Blockchain Zoo Perkenalkan Kombinasi Teknologi Yang Dapat Memberikan Value

Kamis, 07 Desember 2017 | 16:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Bitcoin merupakan jaringan yang menggunakan cryptocurrency diperkirakan akan melambung dan tidak kalah menariknya Teknologi Blockchain juga terus bergerak semakin kedepan dengan sebuah teknologi yang bisa amat powerful dan aplikasinya banyak sekali. Cryptocurrency seperti bitcoin itu hanya secuil kecil dari potensi Blockchain dengan hal tersebut banyak institusi keuangan, institusi pemerintahan, ataupun dunia perbankan yang belakangan ini mengeluhkan mengenai sistem database ataupun pengawasan

Kejadian yang seringkali dapat merugikan sistem keuangan, baik itu penggelapan maupun penghilangan data. Dengan adanya Blockchain Zoo, sebuah platform teknologi yang juga sebuah perusahaan jasa konsultan dengan kantor pusat yang berada di Bali hadir memberikan solusi dalam menangani masalah  yang timbul dari sebuah sistem sentralisasi data sistem. Blockchain memiliki 4 sistem yang dapat menjadi solusi pilihan seperti consulting firm, decentralized assosiation, Blockchain school, and platform of project.

Blockchain Zoo memperkenalkan sebuah kombinasi teknologi yang dapat memberikan value berupa auditable, resilent, dan decentralization sistem. Dimana sangat membantu dalam berbagai sistem melalui teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dari sebuah institusi, Ujar Pandu Sastrowardoyo selaku Pendiri Blockchain

Belakangan masyarakat mengenal tentang Bitcoin, sebuah alat pembayaran layaknya uang, hanya yang membedakannya adalah Bitcoin berbentuk digital money atau uang digital. Tapi menurut Pandu jangan kita salah mengerti bahwa Bitcoin adalah Blockchain tetapi Blockchain bukanlah Bitcoin.

Pandu menambahkan "Blockchain adalah teknologi dari bitcoin, tetapi bukan semata bitcoin saja. Blockchain adalah teknologi yang luas pemahaman dan jangkauannya,"
Saat ini Blockchain Zoo sendiri sedang mencoba masuk ke dalam bisnis financial perbankan, yaitu Asbanda (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah). Bahkan lebih jauh Blockchain Zoo sudah mendapatkan sebuah persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai sistem teknologi decentralisasi untuk bank-bank daerah dibawah Asbanda. Hal ini di dapat saat melakukan Pelatihan Pengelolaan Kinerja Lembaga Keuangan bersama OJK dan 26 Bank Pembangunan Daerah yang hadir.(nur)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%