Google Luncurkan Earphone Penerjemah Real Time

Sabtu, 07 Oktober 2017 | 17:33
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
TERKINI: Google mengenalkan earphone terkininya pekan ini. (Elijah Nouvelage/AFP)

INDOPOS.CO.ID - Google meluncurkan perangkat terkini mereka. Sepasang headphone yang bisa menerjemahkan bahasa asing secara real time. Pixel Buds, labelnya, disebut sebagai bentuk nyata karakter ikan Babel, makhluk fiksi terkenal dari cerita Guide to the Galaxy The Hitchhiker.

Keduanya, Pixel Buds dan ikan Babel, menerjemahkan dan memungkinkan Anda berbicara dalam bahasa asing meski Anda sama sekali tidak bisa bahasa asing tersebut.

Dalam demo peluncuran yang dilakukan Google pekan ini, hasilnya sangat mengesankan. Seorang pembicara yang berbahasa Inggris mengadakan percakapan yang mulus dengan seorang pembicara yang berbahasa Swedia. ”Ini seperti Anda memiliki penerjemah pribadi yang tersedia kemanapun Anda pergi,” kata Google.

Dalam rilisnya, Google mencontohkan, saat berada di Italia dan Anda hendak memesan pasta dan ingin mengatakannya dalam bahasa Italia, itu bisa kejadian. Yang harus Anda lakukan hanya menekan earbud kanan dan berkata, ”Bantu saya berbicara bahasa Italia.”

Nanti, saat Anda berbicara, speaker telepon Pixel Anda akan mengeluarkan kata-kata yang Anda katakan dalam bahasa Italia dengan suara keras. Saat pelayan merespon dalam bahasa Italia, Anda akan mendengar terjemahan melalui Pands Pixel Anda dalam bahasa yang Anda pahami. Keren.

Earphone nirkabel tersebut memiliki 40 bahasa saat mereka mulai dipasarkan bulan depan. Harga rilisnya sekitar GBP 159 (setara Rp 2,8 juta)

Mereka akan tersedia dalam skema warna Just Black, Clearly White, dan Kinda Blue, seperti Pixel 2.
Mereka juga bisa bermain musik dan menampilkan touchpad nirkabel di earbud yang tepat, yang bisa Anda gesek untuk menyesuaikan volume, maju cepat atau mundur, lalu mainkan dan jeda audio.

Google mengatakan mereka kompatibel dengan ponsel Pixel dan Android yang menjalankan versi 7.0 Nougat atau lebih tinggi.

Ada beberapa earphone terjemahan bahasa lain yang tersedia di pasaran, seperti Pilot Waverly Labs dan Translate One2One, namun Pixel memiliki keuntungan besar dibandingkan dengan yang dimiliki Google Translate, dan memiliki basis pengguna yang sangat besar.                                                (tia/The guardian/The Telegraph/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%