Tangkal Hoax, Indosat Luncurkan Gerakan Bijak Bersosmed

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 16:51
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : istimewah

INDOPOS.CO.ID - Melihat kondisi penggunaan Sosial Media di Indonesia yang marak dengan penyebaran kebencian, hoax, dan cenderung mengarah ke hal yang kurang positif, Indosat Ooredoo mendukung penuh gerakan bersama untuk lebih bijaksana dalam menggunakan sosial media. 

 
"Kami di Indosat Ooredoo mendukung gerakan #BijakBersosmed sebagai sebuah program nyata kampanye publik penggunaan sosial media yang bijak," ucap Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Ripy Mangkoesoebroto dalam acara peluncuran gerakan bijak bersosmed di Kantor Pusat Indosat Ooredoo Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2017).
 
Menurut Ripy peluncuran gerakan #BijakBersosmed  merupakan awal dari upaya untuk melihat sosial media kita agar menjadi tempat untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar, melahirkan inovasi baru, bertukar gagasan, dan menghargai perbedaan pendapat dengan cara yang santun.
 
Sementara itu Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangerapan yang hadir mengapresiasi adanya gerakan ini. 
"Sosial media saat ini merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda perkotaan," katanya.
 
Lebih dari 132 juta populasi Indonesia atau sekitar 51persen dari populasi Indonesia terhubung satu dengan yang lainnya melalui dunia maya. Disisi lain menurut Samuel dinamika politik, ekonomi serta sosial di Indonesia yang tinggi bahkan penuh kompetisi membuat atmosfer sosial media Indonesia belakangan ini menjadi riuh rendah.
 
Acara yang dihadiri 200 peserta dari kalangan warganet, pegiat sosmed dan kaula muda ini juga dihelat diskusi, sharing, sumbang saran dan juga rencana kopi darat (kopdar) diberbagai kota di tanah air.
 
"Bentuk utama dari gerakan ini selain penyebaran informasi penggunaan sosial media secara bijak didukung pula oleh video-video informatif dan e-book," pungkas Enda Nasution Koordinator Gerakan.  (jaa)
Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%