Penasaran Publik XM Concept Terjawab, Low MPV Mitsubishi Segera Mengaspal di Kisaran 189 Jutaan

Rabu, 26 Juli 2017 | 20:09
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
LOW MPV: Model berdiri di samping mobil Mitsubishi jenis small MPV terbaru di Jakarta, belum lama ini. Generasi terbaru dari MPV yang menggabungkan SUV dan MPV dari sisi ketangguhan, kelegaan kabin, karakter serta kenyamanan tersebut akan mulai ditampilkan kepada masyarakat pada pameran GIIAS 2017 di ICE BSD, pekan depan.

INDOPOS.CO.ID - Penasaran publik terhadap mobil jenis low MPV besutan Mitsubishi terjawab. Meski belum beredar di pasar, mobil yang digadang-gadang bakal menyaingi kejayaan Toyota Avanza itu dibanderol OTR mulai Rp189 jutaan.

Media Exclusive Introduction belum lama ini dihadiri oleh para petinggi dari pihak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yaitu Kyoda Kondo sebagai Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan juga Takaaki Kishii selaku Chief Product Specialist Product Strategy Division MMC Jepang.

"Kami akan merayakan debut global produk yang selama ini dikenal dengan sebutan XM Concept sebagai bintang dari lini produk yang akan ditampilkan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-25 di ICE BSD pekan depan," jelas Kondo.

Menurut Kondo, MMKSI, distributor Mitsubishi di Indonesia, menyebut model ini menggabungkan kebaikan SUV dan MPV. Artinya, Mitsubishi akan mengakomodasi kenyamanan dan kelegaan kabin MPV, sekaligus ketangguhan, gaya, dan fungsi dari SUV. Semua digabungkan dalam sebuah desain yang disebut 'berani'. ''Kami mempersembahkan Next Generation MPV ini untuk memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia. Nilai jualnya unik, meliputi body size yang leading, styling, dan performa berkendara'' ujar Kondo.

Dia menjelaskan, Next Generation MPV tersebut  menggabungkan kebaikan SUV dan MPV macam ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter dan kenyamanan, gaya dan fungsi, dalam satu desain berani yang dapat memukau seluruh dunia. MPV baru tersebut dikembangkan untuk memanjakan pemilik small MPV di Indonesia.

Ketujuh penumpang akan berkendara dengan nyaman dalam kelegaan kabin untuk barang bawaan dan kargo, semuanya dengan harga yang kompetitif. Next Generation MPV itu memberikan kenyamanan ruang dan utilitas terbaik melalui interiornya yang sangat bervariasi, akses mudah ke kursi baris ketiga yang nyaman, juga kompartemen bagasi yang luas, yang dihadirkan dengan semangat pengerjaan terbaik khas Jepang 'monozukuri' yakni metode manufakturing Jepang yang unik, semangat kreatif dalam menghasilkan produk unggul serta kemampuan untuk menyempurnakan proses. Sebuah proses pembuatan dengan ketelitian, ketangguhan, kesungguhan dan terus menerus sehingga menghasilkan produk yang dapat dinikmati masyarakat luas.

Senada ditegaskan oleh Takaaki Kishii sebagai Chief Product Specialist Product Strategy Division, MMC Jepang. Dia mengatakan terdapat tiga kunci nilai emosional yang disuguhkan oleh small MPV Mitsubishi kepada konsumen yakni bukalah pikiranmu, perluas jangkauanmu dan nikmati hidupmu. "Berdasarkan nilai emosional tersebut kami mengembangkan konsep sebuah small MPV yang menggabungkan utilitas sebuah MPV dengan ketangguhan dan kedinamisan SUV," jelas Kishii.

Desain khas, sambungnya, menggabungkan garis MPV dan SUV Mitsubishi untuk menonjolkan kesan khas Mitsubishi pada pandangan pertama. Kendaraan itu menggabungkan performa jalan dan dinamika pengendaraan sekaligus menjaga efisiensi bahan bakar. Didukung oleh mesin 1.5L baik pada transmisi otomatis maupun manual. MPV baru ini akan membuktikan kemampuannya sebagai pendaki yang dapat diandalkan bahkan dalam kondisi tujuh penumpang.

Mobil ini dibekali dengan mesin bensin 16 katup 1.500 cc dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Satu hal yang menjadi kebanggaan MMKSI dengan MPV ini, adalah bodi yang lebar dan besar dibandingkan dengan MPV lain di kelasnya. Namun, Mitsubishi menjanjikan untuk tidak menjadikannya lebih berat. ''Kami mempersembahkan Next Generation MPV guna memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia. Dengan nilai jual yang unik meliputi Class-Leading Body Size, Styling, Roominess dan Driving Performance, model ini akan memberikan nilai lebih terhadap kualitas hidup dari para konsumen kami, '' katanya.

Hadir dengan enam varian, Small MPV ini dibanderol di kisaran Rp189 juta sampai 246 jutaan. Meski sudah diperkenalkan, tetapi konsunen harus sabar, mobil yang di produksi di pabrik perakitan baru Mitsubishi Motors yang terletak di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat itu baru akan diluncurkan oleh pasar Indonesia di semester kedua 2017. Nama resmi produk ini juga akan diumumkan pada pameran tersebut. (dew)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%