Advan Resmi Rilis G1 Pro

Ini Kecanggihan Smartphone Terbaru Advan G1 Pro

Selasa, 25 Juli 2017 | 15:45
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Smartphone terbaru Advan G1 Pro hadir dengan fitur keamanan canggih seperti Advan Security, X-Locker, Privacy System, fingerprint, enkripsi  yang mendukung data privasi pengguna. Harga terjangkau dengan teknologi kamera mumpuni serta audio yang berkualitas tinggi.

"Kalau kita baca berita, banyak sekali masalah keamanan yang menyangkut penggunaan smartphone seperti serangan malware, virus, peretasan data, dan sebagainya bahkan melibat tokoh terkenal seperti selebritis. Hal ini menjadi concern kami untuk mengembangkan smartphone dengan tingkat keamanan data yang lebih baik dengan merilis Advan G1 Pro," kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan dalam keterangannya, Selasa (25/7).

Smartphone ini memperkuat jajaran smartphone flagship Advan G Series yang hadir dengan sejumlah peningkatan fitur, terutama mengunggulkan fitur keamanan canggih. Sebelumnya, Advan telah sukses merilis Advan G1 yang unggul dalam kamera dan audio berkualitas tinggi.

Sebagai generasi baru, Advan G1 Pro memiliki beberapa peningkatan dibanding Advan G1. Dilihat dari desain, terlihat body  yang lebih slim dan elegan.  Kamera Advan G1 Pro juga lebih kaya akan fitur yang membuat pengguna lebih kreatif dalam berfoto.  Namun lebih dari itu, Advan G1 Pro telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang komprehensif.

Fitur Security di Advan G1 Pro

Advan G1 Pro telah menyediakan beberapa fitur keamanan untuk menjamin rasa aman kepada penggunanya. Sebagai smartphone masa kini, Advan G2 Pro telah menggunakan teknologi fingerprint. Sensor dengan sidik jari ini meningkatkan keamanan smartphone karena hanya pemilik yang bisa mengakses melalui sentuhan jari. Proses pengenalannya pun sangat cepat hanya 0,3 detik saja.

Selanjutnya, smartphone ini dibekali dengan fitur Advan Security yang bekerjasama dengan perusahaan keamanan data 360 Security. Fitur ini berguna untuk meningkatkan performa dengan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang memakan baterai dan memori, membersihkan file sampah yang tidak terpakai agar memori kembali lega, dan antivirus untuk melindungi dari malware, virus dan sebagainya. Bahkan Advan Security juga melindungi pengguna ketika melakukan transaksi e-commerce saat pembayaran dengan mobile banking atau internet banking.

Terdapat pula fitur Xlocker yang memiliki dua fitur utama. Pertama, untuk scan konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Fitur kedua adalah App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah.

Dengan fitur face unlock, aplikasi menjadi lebih private karena bisa langsung terbuka hanya dengan wajah pengguna. Advan G1 Pro juga bisa mengenali langsung dengan cara memotret wajah orang yang tanpa seijin Anda ingin membuka Advan G1. Dengan sistem ini, smartphone Anda akan terbebas dari intipan orang yang tidak Anda inginkan. 

Fitur berikutnya yang menjadi andalan Advan G1 Pro adalah Privacy System. Fungsi dari sistem privasi ini adalah untuk lebih menjaga data-data pribadi pengguna, dengan tambahan fitur sembunyikan aplikasi, foto, video, dokumen dari menu panggilan.  Ada dua metode untuk mengakses ruang privasi, yaitu Plat Tombol dan Ikon Desktop.

Untuk Plat Tombol dengan memasukkan kata kunci 6 karakter yang terdiri dari kombinasi angka dan simbol. Sehingga aplikasi tersebut tidak muncul di homescreen, namun diakses melalui menu phone call dialer dengan memasukkan nomor PIN yang telah disetel seperti menelepon. Selanjutnya, Anda akan masuk ke dalam Ruang Privasi.

Pada ruang privasi ini, Anda bisa menyimpan file dokumen, rekaman pembicaraan telepon, gambar, video, aplikasi tertentu, kontak, dan SMS pribadi. Sehingga tidak ada satupun yang mengetahuinya kecuali Anda. Bahkan, untuk berjaga-jaga, Anda bisa menciptakan ruang privasi palsu.

Kamera 13 MP+8 MP Berkualitas

Sebagaimana pendahulunya Advan G1, seri G1 Pro ini juga mengusung teknologi kamera yang handal. Advan G1 Pro bahkan menjadi produk pertama yang memiliki kamera 13 MP smart chip dan 8 MP Largan lens, dilapisi AF coating. Teknologi Largan telah dipercaya berbagai brand smartphone ternama di dunia.

Dengan teknologi struktur internal dari chip sensor, mampu menghasilkan kecepatan dan fokus area lebih baik sehingga dapat menangkap obyek lebih cepat, tepat, hasil foto lebih tajam dan jernih. Kelebihan kamera utama Advan G1 Pro dengan resolusi 13 MP ini sama dengan Samsung 3L8 smart chip.

Sedangkan kamera depan G1 Pro dengan resolusi 8 MP memiliki kelebihan sama dengan Samsung 4 H8 smart chip yang membuat hasil gambar menjadi lebih jernih dan natural. Kamera depan juga dapat mendeteksi umur dan jenis kelamin penggunanya, ditambah adanya aplikasi built in Beauty Selfie untuk para wanita agar terlihat lebih cantik.

Kamera Advan G1 Pro juga lebih kaya akan fitur, seperti Fun Selfie yang membuat pengguna lebih kreatif dalam berfoto. Fitur lainnya adalah Fun Cam. Dengan fitur ini pengguna akan merasakan sensasi dan keunikan ketika merekam video dengan aksesoris lucu dan imut, seperti kucing, anjing, dan lain-lain.

Pengguna juga bisa memaksimalkan hasil foto-video karena terdapat  fitur Beauty Selfie dan Beauty Video. Fitur ini  befungsi untuk mengedit foto atau video agar hasilnya lebih cantik dan lebih keren. Ada beberapa tingkatan level yang bisa difungsikan; level halus, level putih, level kurus, dll. Kosmetik digital ini membuat Anda lebih percaya diri ketika meng-upload hasil foto ke social media.  Advan G1 Pro juga bisa mengambil obyek foto dengan  efek bokeh (blur) layaknya  kamera SLR.

Tak hanya itu, Advan G1 Pro juga dilengkapi fitur unik ‘Shake to shoot’ untuk mengakses kamera dengan cepat tanpa mengubah posisi tangan. Serta ‘Shake to play’ untuk mendengarkan musik menjadi jauh lebih menyenangkan, dengan cukup menggoyangkan perangkat untuk berpindah lagu.

Speaker Gahar dengan Titanium Amplifier

Persoalan  speaker pun tetap menjadi perhatian Advan dengan mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier. Teknologi loudspeaker canggih yang disematkan pada G1 Pro ini dilengkapi dengan generasi baru menggunakan Chip Smart PA generasi ke-3. Dengan cerdas memaksimalkan kinerja speaker yang menghasilkan suara ngebass dan jernih setingkat Hi-Fi.

Speaker premium didalam ruang akustik titanium memberikan resonansi audio yang lebih sempurna, menghasilkan suara bass yang solid dan spektrum audio yang lebar, demi memanjakan telinga para penggunanya. Pengguna juga dimanjakan dengan earphone premium yang didesain khusus untuk memberikan output suara berkarakter bass yang solid.

IDOS 6.1.2

Advan G1 Pro sudah didukung oleh IDOS (Indonesia Operating System). Sampai saat ini, IDOS  telah mencapai versi IDOS 6.1.2 yang memakai basis Android Marshmallow 6.0. Sistem operasi IDOS ini meningkatkan kesempurnaan disaat menjalankan beragam aktivitas dengan ponsel.

Sesuai dengan namanya, IDOS adalah kebanggaan masyarakat Indonesia sebagai operating sistem pertama dan satu-satunya yang dikembangkan oleh brand nasional, yakni Advan.  

IDOS memiliki user interface khusus yamg dirancang berdasarkan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia. Keberadaan IDOS menjadikan tampilan antar muka Advan G1 Pro  semakin fresh dan user friendly.  

IDOS versi 6 ini memiliki empat update utama, yaitu Security, Smart Management, Power Saving, dan Unique Feature. Dalam Unigue Feature didalamnya terdapat 13 fitur Panduan Muslim, diantaranya, Panduan Membaca Al-Quran, Petunjuk Arah Kiblat, Pengingat Waktu Sholat, Lokasi Terdekat (lokasi masjid, restoran halal & toko terdekat dimanapun Anda berada), Kalender Islam dan Asmaul Husna/Nama Allah, Doa-doa, Pesan Bergambar, Cerita Nabi, Tasbih Digital, Panduan & Do’a Wudhu, Huruf Hijaiyah, dan Komunitas.

Dengan aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1 Pro, diharapkan umat Islam di Indonesia semakin mudah dalam beribadah dengan memanfaatkan smartphone.
 
Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto mengatakan bahwa Advan G1 Pro diharapkan bisa lebih sukses dari smartphone sebelumnya. Mengingat beragam fitur canggih sudah tersemat dengan baik serta dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp. 1.899.000.- 

"Dengan beragam keunggulan yang dimiliki Advan G1 Pro, kami yakin smartphone ini akan lebih sukses karena memiliki kualitas mumpuni dengan harga sangat terjangkau,” ungkap Tjandra.

Lebih lanjut Tjandra mengatakan Advan G1 Pro akan diluncurkan di pasar pada hari ini Selasa 25 Juli 2017 di Surabaya. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%