Bigo Live Hadir di Indonesia

Minggu, 14 Mei 2017 | 23:16
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : istimewah

INDOPOS.CO.ID Satu lagi aplikasi mobile yang akan meramaikan dunia maya seperti Facebook, Twitter, Google, yaitu Bigo Live. Dengan aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk menyiarkan secara langsung kehidupan sehari-hari melalui  video live streaming. Dengan berbasis video streaming, media sosial Bigo Live memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Short Video.

Menurut Kelly Zhanglijing, Country Manager Bigo Live Indonesia di akhir pekan lalu di Jakarta mengatakan,  fitur ini akan diminati bagi  pengguna di Indonesia. Karena  fitur ini bisa merekam peristiwa yang berkesan, hanya dengan menekan ikon tertentu.

Kelly menambahkan, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi Bigo Live, sehingga Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial. Mengingat populasi Indonesia sangat besar, dan mereka membutuhkan penyaluran untuk bakat-bakat terpendam mereka dan juga untuk mencari teman, sehingga live streaming dari Bigo Live akan menjadi jawaban dari itu semua. “Melalui Short Video bisa merekam sampai 58 detik, waktu yang dirasa cukup untuk mengabadikan momen-momen yang luar biasa,” kata Kelly.

Di Indonesia, Bigo Live  juga melaju pesat. Bekerja sama dengan Kementerian Kominfo, Bigo Live  berkomitmen untuk menjaga konten-nya agar sesuai dengan ketentuan pemerintah. Bigo Live memberikan aturan yang sangat ketat kepada para pengguna agar tidak disalahgunakan. Setiap hari selama 24 jam sehari, Bigo Live menempatkan ratusan pegawai dengan dibantu mesin-mesin penyaring, bekerja untuk memberikan layanan maksimal dan tayangan sehat.

Sejak aplikasi mobile ini diluncurkan Maret 2016 di Thailand, Bigo Live mengalami perkembangan yang  sangat pesat, bahkan saat ini menempati ranking satu  di regional Pasifik, dan beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, Indonesia, Singapore, China Taiwan, Malaysia, Philipina, Laos dan Kamboja. Bahkan popularitasnya yang tinggi juga didapatkan di Amerika. Utara dan Selatan, Eropa danTimur Tengah dalam waktu setahun. Bigo Live sudah menggaet 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Kelly menambahkan, pihaknya tidak mentolelir adanya penyalahgunaan streaming, di mana kandungan yang berbau seksual, konten judi dan memamerkan bagian tubuh. Semua ada aturannya. Bagi pengguna melanggar aturan yang dibuat, maka manajemen Bigo Live akan langsung menghentikan pengguna tersebut seketika, untuk pelanggar kelas A. Apabila melanggar ketentuan yang digolongkan sebagai kelas B, maka akun akan dihentikan sampai dengan 7 hari.

Menurutnya, ada ribuan contoh penggunaan Bigo Live yang sehat dan mampu mendatangkan penghasilan yang lebih  bagi para pengguna. Artis-artis terkenal Asia menggunakan Bigo Live untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya, pelatih fitness juga menggunakan untuk memberikan gerakan-gerakan baru kepada kliennya di rumah, guru-guru mengajar muridnya di tempat berlainan, dan masih banyak lagi. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%