Aplikasi Biyu Talent Jawab Tantangan Persaingan Global

Minggu, 09 April 2017 | 23:11
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Ilustrasi
INDOPOS.CO.ID - Kelebihan Biyu Talent untuk menghubungkan para talent dengan rekruter (pengguna, red) dari dunia entertainment. Aplikasi berbasis online ini untuk memenuhi kebutuhan generasi berbakat. Pernyataan tersebut diungkapkan CEO Bitu Yansen Soeyetsen ketika ditemui indopos.co.id di sela-sela peluncuran aplikasi Biyu Talent di Taman Mini Indonesia Indah(TMII), Minggu(9/4).
 
Menurut Yansen, aplikasi Biyu Talent bisa diakses melalui smartphone. Dalam aplikasi ini, menurutnya para pengguna bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat yang dimilikinya.
 
"Kami selain mempertemukan, juga memberikan pelatihan. Sehingga bakat yang dimiliki pengguna bisa meningkat dan siap bersaing di dunia Internasional," jelasnya.
 
Pada peluncuran perdana Biyu Talent, dikatakan Yansen dimeriahkan 18 bakat talent seperti fotografer, make up hingga MC. Total peserta hingga 400 orang. 
 
"Kami memberikan solusi kepada talent-talent yang belum profesional. Dan ini kelebihan kami dengan aplikasi talent yang lain. Biasanya aplikasi yang lain hanya untuk talent yang sudah profesional," katanya.
 
Lebih jauh Yansen mengungkapkan, pelatihan yang diberikan berupa solusi bagaimana mengatasi klien secara profesional. Jadi, menurutnya tidak hanya teknis untuk menjadi talent yang profesional.
 
"Workshop bisa berupa peningkatan personaliti yang baik. Misalnya saja, menjelaskan kepada klien bila ada kesalahan make up, agar klien tidak marah dan happy," ujarnya.
 
Yansen menyebutkan, pelatihan diberikan secara bertahap dengan menyajikan materi keahlian talent secara campur. Pengguna hingga saat ini sudah mencapai 3500 rekruter.
 
"Dengan Biyu Talent kami ingin cipatakan generasi muda yang berbakat dengan menyalurkannya, sebelumnya kami memberikan pelatihan dan workshop. Sehingga, talent kita siap bersaing dengan talent-talent dari luar negeri," ungkapnya. (nas)
 
Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%