Linksys Hadirkan Router dengan Seamless Roaming, Ini Keunggulannya

Rabu, 08 Maret 2017 | 21:32
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Linksys Max-Stream AC5400

INDOPOS.CO.ID - Linksys kembali mengenalkan produk terbarunya, yakni EA9500 Max-Stream AC5400 MU-MIMO Gigabit Router. Perangkat keras tersebut hadir dengan teknologi Next Gen AC Wi-Fi, MU-MIMO, Tri-Band, dan delapan buah antena eksternal berdaya tinggi yang mampu bekerja secara selaras menghasilkan Wi-Fi yang tangguh dalam rentang kecepatan mencapai 5.3 Gbps.

EA9500 saat ini diklaim sebagai router wifi tercepat dipasar dengan kecepatan 57% lebih cepat dibandingkan dengan sesama MI-MIMO Tri-band Router lainnya.

Veroniaty Chang, Sales Manager Linksys Indonesia menerangkan, teknologi MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output) adalah teknologi Wi-Fi 802.11ac Wave 2 mutakhir generasi masa depan yang mampu menghadirkan performa tinggi dan efisiensi jaringan Wi-Fi secara keseluruhan dengan menyediakan bandwidth terdedikasi ke perangkat client yang telah mendukung MU-MIMO. "Ini seolah memiliki router terdedikasi yang disediakan secara tersendiri," terangnya dalam keterangan tertulis, Rabu (8/3).

Menurutnya, teknologi MU-MIMO sendiri memungkinkan beragam perangkat sekaligus untuk berkomunikasi secara simultan dengan router dan/atau range extender, sehingga dihasilkan jaringan Wi-Fi yang jauh lebih cepat dan andal.

“Perangkat yang meraih Network World Best of CES 2016 ini dapat memastikan kelancaran konektivitas Wi-Fi untuk multi-perangkat di dalam rumah dan berfungsi seolah-olah multi-perangkat tersebut masing-masing memiliki router khusus," katanya.

"Ini ideal untuk rumah dengan beberapa pengguna, masing-masing pengguna dengan perangkat streaming sendiri, MU-MIMO berfungsi membantu untuk membuat jaringan Wi-Fi lebih efisien ketika mengirimkan bandwidth tinggi 4K untuk dipakai streaming di multi-perangkat pada saat yang sama,” sambungnya lagi.

Veroniaty menambahkan, Linksys Max-Stream AC5400 didukung oleh prosesor dual-core dan kemampuan kecepatan hingga 1.4 GHz yang dapat menghadirkan kecepatan dan fungsionalitas berkelas bisnis pada jaringan di rumah-rumah maupun di kantor-kantor berskala kecil. "Keunggulan suguhannya semakin lengkap dengan kehadiran aplikasi Linksys Smart Wi-Fi yang dapat mengelola dan memonitor jaringan dan mudah mengontrol router Wifi Anda dari jarak jauh melalui ponsel pintar kapan dan di manapun," ulasnya.

Selain itu, EA9500 juga sudah dilengkapi dengan kemampuan Teknologi Seamless Roaming yang juga menjadi keunggulannya karena belum ditemukan di merk lainnya. "Teknologi ini memungkinkan berbagai perangkat pelanggan untuk siap digunakan di sekitar rumah dengan selalu terhubung ke titik akses optimal, baik router atau range extender, berfungsi lancar tanpa harus dihubungkan secara manual atau khawatir kehilangan koneksi," pungkasnya. (fab/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
100%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%