Wahana Cipta Sinatria Bersama Microsoft Indonesia Kenalkan Cloud dan Mobility Solution

Rabu, 08 Maret 2017 | 09:55
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Setelah sukses menggelar acara perdana di Jakarta, PT Wahana Cipta Sinatria (WCS) kembali mengadakan event bertema Cloud dan Mobility Solution di Surabaya, Selasa 7 Maret 2017. Cloud Computing atau yang lebih dikenal dengan komputasi awan memang tengah menjadi pembicaraan hangat beberapa tahun terakhir. 

Kehadiran cloud solution dipercaya mampu memberikan peningkatan dalam hal pengelolaan infrastruktur, performa aplikasi untuk pengolahan data, dan penyajian informasi. Audience diajak mengenal seberapa kuat dan aman cloud sebagai sebuah solusi dengan pemaparan yang disampaikan oleh Ricky Haryadi selaku Partner Technology Strategist dari Microsoft Indonesia.

Mengangkat tema “Do your Business Anytime and Anywhere”, PT Wahana Cipta Sinatria juga menjelaskan tentang Microsoft Dynamics 365, solusi ERP (Enterprise Resources Management) berbasis cloud yang diluncurkan Microsoft pertengahan tahun 2016. 

“Selain memberikan solusi terbaik, Microsoft Dynamics 365 juga akan meningkatkan nilai sebuah perusahaan untuk bersaing di pasar ekonomi digital saat ini,” jelas Ekah Yudhianto, Business Unit Manager PT Wahana Cipta Sinatria, Regional Surabaya dan sekitarnya dalam keterangannya, Rabu (8/3).

Pada Inti acara, WCS mengajak para tamu undangan mengenal Wmotion, mobile solution  yang dapat digunakan secara independen karena telah dilengkapi dengan cloud solution dan/atau diintegrasikan dengan back-end system perusahaan. Sesuai dengan visi dan misi yang diusung, Wmotion menyajikan end-to-end solution untuk industri di Indonesia.

Saat ini Wmotion memiliki lima aplikasi unggulan dengan lima target industri yang berbeda. Project Information Management System (PIMS), yang digunakan untuk memonitoring project, Livestock Information Management System (LIMS), untuk industri peternakan. Student Information Management System (SIMS) untuk lower education, Real Estate Developer System (REDS) sebagai tools untuk membantu kinerja sales di industri real estate dan untuk industri kuliner yaitu, Restaurant Order Taking System (ROTS). Masing-masing aplikasi dapat diintegrasikan dengan paket solusi Microsoft seperti Document Management System (MS. Sharepoint), Office 365, XRM, CRM, ERP, Modern POS, dan Power BI.

“Dengan komputasi awan, sistem ERP yang ada saat ini mempunyai jangkauan yang sangat luas. Ketika ERP tersebut dikombinasikan dengan aplikasi yang dapat diakses melalui ponsel, bukan hanya jaringan yang diperluas tetapi juga kecepatan arus informasi,” jelas Andreas Barli, Direktur PT Wahana Cipta Sinatria. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%