Hebat, 8 Tokoh Inspiratif Indonesia Tampil di Game Changer

Minggu, 05 Maret 2017 | 18:14
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Hebat, 8 Tokoh Inspiratif Indonesia Tampil di Game Changer (Istimewa)

INDOPOS.CO.ID - Channel News Asia memilih delapan tokoh Indonesia untuk mengikuti program bertajuk Indonesia Game Changer. Program tersebut bercerita mengenai delapan tokoh dari berbagai ragam latar belakang.

Mereka dinilai dapat membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat melalui kerja keras dan kreativitas. Para tokoh ini akan mewakili empat tema besar dalam serial, yaitu technopreneur, kepemimpinan, pendidikan, dan kerja sosial (sociopreneurs).

Kedelapan tokoh tersebut adalah pendiri situs e-Commerce Bukalapak Ahmad Zaky (Bukalapak), Jonathan Sudharta dari HaloDoc, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Mereka yang membawa perubahan lewat teknologi dan social approach.

Selain itu ada juga Renny Roberts selaku pendiri yayasan non profit Hidung Merah dan pasangan suami istri Sarimin dan Suyatmi yang menggagas “kantin sampah” muncul sebagai figur inspiratif di tema wiraswasta di bidang kerja sosial (Sociopreneur). Adapun untuk tema pendidikan, ada pendiri komunitas 1.000 Guru, Jemi Ngadiono, dan penggagas gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan.

Head of News Channel News Asia, Ms Hidayah Ong mengatakan, Game Changers di Indonesia membawa harapan dan transformasi untuk sebuah perbedaan yang menguntungkan bagi lingkungan masyarakat mulai dari Bandung, Surabaya, hingga ke kawasan kumuh di Semarang dan sejumlah daerah terpencil lainnya. Para aktivis ini menciptakan perubahan ke arah positif melalui teknologi dan peningkatan kualitas hidup.

"Dengan menampilkan program inisiatif ini, kami berharap dapat menginspirasi banyak orang karena penonton akan dapat melihat bagaimana Game Changers secara diam-diam telah mengubah cara-cara tradisional dalam membuka jalan untuk suatu peluang baru. Kami akan banyak mengungkap banyak cerita dalam serial terbaru kami, Game Changers," katanya dalam keterangan tertulisnya, minggu (5/3).

Sekadar Informasi, Indonesia’s Game Changers adalah bagian dari serial Game Changers, dan merupakan serial ketiga setelah sebelumnya ditayangkan di India dan Singapura. Indonesia’s Game Changers secara resmi dikenalkan kepada publik hari ini bertempat di Soehana Hall, Gedung Energi, Jakarta.

Bersamaan dengan peluncuran tersebut, masyarakat diundang untuk berpartisipasi secara langsung dengan mengikuti kuis. Netizen dapat bermain dan menemukan karakter yang paling tepat dengan dirinya. Apakah menjadi seorang pemimpin, sociopreneur, atau bahkan technopreneur?.  Informasi lebih lanjut  tersedia di channelnewsasiagamechangers.com. (fab/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%