iPhone 8 Bakal Seperti Apa? Ini Rumornya

Kamis, 12 Januari 2017 | 16:47
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Sukses iPhone 7 dan 7 Plus, para pemakai serta merta membayangkan pengembangan apa lagi yang akan disematkan Apple Inc untuk produk iPhone 8 mendatang? Apple selama ini dikenal sangat tertutup soal fitur, desain, dan teknologi, sehingga selalu menjadi rumor.

Hal sama untuk iPhone 8 mendatang. Rumor yang muncul, Apple  dikabarkan bakal meninggalkan bahan aluminium seluruhnya di iPhone tahun ini.

Laporan terkini dari Digitimes menyebutkan Apple bakal mengadopsi bahan kaca di bagian case belakang dan bahan stainless steel untuk sasis atau bingkai iPhone 8 mirip seperti iPhone 4 atau iPhone 4s yang diluncurkan 2010/2011 lalu.

Pengadopsian bahan baja anti karat di bagian bingkai iPhone generasi baru tersebut bukan saja untuk menguatkan struktur desain kacanya, tapi juga disebutkan untuk memangkas biaya dan waktu produksi.

Bahan stainless steel yang bakal diadopsikan Apple buat sasis iPhone 8 tidak bakal diproses dengan menggunakan mesin CNC (mesin perkakas otomotis) biasa. Namun bahan metal itu disebutkan bakal diproses melalui proses penempaan karena biaya produksinya diklaim lebih murah antara 30–50% dan kontrol kualitasnya lebih stabil.

Meski demikian, Apple masih bakal menggunakan mesin CNC untuk menyempurnakan sasis iPhone 8 dari bahan stainless steel tersebut.

Apple juga disebut  bakal memasok komponen sasis stainless steel itu dari dua perusahaan, yaitu Foxconn yang berbasis di Tiongkok dan Jabil yang berbasis di Amerika Serikat.

Rumior lainnya,  ada tiga perusahaan yang bakal merakit iPhone 8 buat Apple tahun ini. Selain dari Foxconn dan Pegatron, Apple juga memesan dari Wistron.

Kehadiran iPhone generasi baru dengan desain kaca dan bingkai metal sendiri sudah sejak tahun lalu dirumorkan. Seperti diprediksikan Ming Chi-Kuo, iPhone 8 bakal mengusung desain baru untuk merayakan hari jadi iPhone yang ke–10. Kita tunggu. (rmn)

Editor : Syahrir Lantoni
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%